asWw...

weLcome to my bLog.... selamat Membaca ^^_

me

me
so sweet

Cari Blog Ini

Kamis, 13 Mei 2010

_..BeLajar dr KesaLahan.._

_Tidak ada manusia yang sempurna, rasanya sering kita mendengar kalimat tersebut. Tetapi sebagai makhluk Tuhan yang “paling sempurna” diantara makhluk2 yang lain kita bisa mendekati kesempurnaan salah satunya dengan cara membuat perubahan pada diri sendiri terlebih dahulu.

...Perubahan yang saya maksud adalah perubahan dari sesuatu yang bersifat negatif menjadi sesuatu yang bersifat positif, atau dengan kata lain merubah keburukan menjadi kebaikan.

_Salah satu keburukan manusia adalah ketika melakukan suatu kesalahan, awalnya memang terlihat buruk walaupun mungkin wajar manusia berbuat kesalahan, bahkan kayaknya kalo kita menyadari sebetulnya kita sering melakukan kesalahan sekecil apapun dalam hidup kita.

..Tetapi sadarkah kita? Perlu diketahui dengan adanya suatu kesalahan tersebut kita menjadi tau kalo apa yang udah kita lakuin ternyata salah dan sebetulnya itulah awal kita untuk membuat perubahan pada diri sendiri, itulah kesempatan kita untuk belajar, merenungi dan memikirkan bagaimana caranya agar kita tidak melakukan/mengulangi kesalahan yang sama. Pastinya dengan kejadian itu kita akan lebih berhati-hati dalam hal apapun.

_Hampir semua manusia setelah merasa melakukan kesalahan pasti akan timbul penyesalan yang luar biasa dalam hati mereka, tidak ada larangan kita menyesali suatu kesalahan.

Tapi ingat, kita harus bisa lebih mengontrol diri, usahakan kita bisa menghadapinya dengan hati yang lapang. Karena tidak ada untungnya kita terlalu menyesali kesalahan yang udah kita perbuat, toh kita juga tidak bisa merubah sesuatu yang telah terjadi(memutar balik waktu). Apalagi sampai terpuruk dalam penyesalan, yang ada nanti kita sendiri yang rugi.

_Loch kenapa koq kita bisa RUGIIi?
Iya, kita jelas akan rugi dan kerugian terbesar kita adalah kita sama aja menyia-nyiakan waktu.

Daripada kita menghabiskan waktu karena terlalu larut dalam PENYESALAN alangkah baiknya kita gunakan waktu itu untuk menenangkan diri, mencari solusi, dan memperbaiki diri sendiri agar kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya.

_...Nah jadi intinya, tidak ada gunanya kita terlalu menyesali suatu kesalahan apapun, apalagi terlalu menganggap suatu kesalahan sebagai musibah terburuk. Justru dengan adanya suatu kesalahan yang telah kita perbuat pada dasarnya itu adalah sebuah pembelajaran untuk berbenah diri kita agar menjadi pribadi yang lebih baik.
:)


“Lakukan yang tRbaik dgn cara tRbaikmu”^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar